13 Oktober 2009

Tumbuhkan Dasar-Dasar Kekayaan Pribadi

“ Siapa yang mencintai uang tidak akan puas dengan uang, siapa mencintai kekayaan tidak akan puas dengan penghasilan. Kekayaan pribadi itu adalah kebijaksanaan dan pengertian.”


Tidak ada seorang pun dimuka bumi yang ingin hidup miskin atau melarat. Semua orang pasti mendambakan hidup yang serba berkecukupan karena dengan tercapainya sesuatu kekayaan yang memadai, semua yang menjadi kebutuhan kita akan dapat tercapai. Dan bahkan lebih dari itu, secara tidak disadari di dalam pergaulan, kita pun akan mendapatkan suatu kenyataan seseorang yang disegani, dihormati, dan sekaligus akan memperoleh kepercayaan dalam arti kata yang luas dalam kekayaan!!
Saya yakin pula, bahwa di dalam hal untuk mencapai kesuksesan seperti kita inginkan, setidaknya kita telah mempunyai prinsip atau pedoman tertentu. Itu adalah suatu hal yang wajar. Tetapi, disarankan kita untuk dapat secara terus menerus memperbaiki, memperkaya, dan menambah pedoman-pedoman yang dapat mematangkan cara berpikir kita. Pengalaman-pengalaman itu sendiri nanti akan banyak memberikan pelajaran bagaimana seharusnya kita berkehendak dan bertindak. Banyak pengalaman pahit yang akan mencetak seseorang untuk menjadi lebih dewasa. Syaratnya kita hanya perlu meningkatkan kesadaran serta menggunakan “kecerdikan” kita, untuk menimba pengalaman itu yang sebanyak-banyaknya. Kita dapat juga menimba pengalaman dengan mendalami hal-hal penting. Namun, yang lebih penting lagi adalah timbulnya “kecerdikan” yang memadai, karena jika ini sudah tercipta, tidak saja akan mempercepat dari perjuangan atau usaha kita, tetapi juga memberikan pengembangan yang luas pada perjuangan atau usaha kita. red

1 komentar:

Ishlahuddin Sariboni mengatakan...

wah....punya blog baeu nih...isinya bagus lagi!..

Posting Komentar